23 bulan !

•August 1, 2007 • Leave a Comment

hari ini Najla 23 bulan. 1 bulan lagi persis dua tahun (penanggalan masehi). bulan arab sendiri dah 2 thn loh.karena lahirnya 27 rajab, 2 taon lalu …
dah bisa apa ya ?? apa aja ne??
* ngomong lancar, hapal pula nama anak2 tetangga dan nama2 tetangga plus nama2 sodara2
* nyanyi 10 lagu lebih
* lari,lompat,lempar
* susu UHT minumnya
*12,5 kg beratnya, dah imun sampai MMR
* masih ASI
* dah bisa diajak komunikasi telp

smga selalu deberi nikmat kesehatan, kebahagiaan, keindahan..amien !!

SEMOGA !

•August 1, 2007 • Leave a Comment

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).
(3:14)

SEMOGA KITA TERMASUK ORANG2 YANG BERUNTUNG..
orang yang mendapat kenikmatan dunia, sekaligus kenikmatan akhirat..amien
(ehm : ternyata kita tidak boleh terlalu cinta dunia. karena itu semu dan jauh dari abadi !)

Asuransi !!

•August 1, 2007 • Leave a Comment

pengen ikut asuransi. mengasuransikan diri dan keluarga. terutama asuransi kesehatan, biar kalo sakit gak repot.maklumlah. bekerja di perush kecil jelas2 urusan beginian benar2 gak jelas. bahkan kabur.
nah kalo gak mau terjerat kesulitan dikemudian hari karena gak ada biaya berobat, ada baiknya sih emang punya polis !! tapi kok mahal2 sihhhhh??? ;-p
Jadi bingung ne ;-p

SORE-KU

•June 14, 2007 • Leave a Comment

Aku ingin hari segera sore
Biar dapat beristirahat dengan tenang
Melupakan yang terjadi hari ini
Atau tidur sesuka kumau

Aku ingin segera sore
Menyambung tidurku yang belum selesai
Walau aku tidak tahu
Akan bangun lagi atau berlanjut

Sore. Aku ingin sore.
Selalu sore hari.
Beristirahat dan damai.
Melepas panas dan kepalsuan.

(2004)

Dokter Anak

•June 6, 2007 • Leave a Comment

Kalau tadi ngomongin puskesmas yanng layanannya lumayan yahud, skrg ngomongin dokter anak..
jujur, gw agak malas bawa anak gw ke dokter spesialis anak, kecuali buat imunisasi tambahan yang memang hanya ada di dokter anak..hehehe
apalagi tau sendiri, penyakit anak2 paling panas, batuk,flu dkk..
kadang terpikir, dosisnya takut ketinggian. Antibiotiknya mahal dan dosis tinggi dll..
cuma positifnya, dokter anak bisa menjelskan panjang lebar ttg penyebab penyakit, menyebutkan makanan yang boleh dan tidak, dan memantau kesehatan anak dengan baik..
cuman terkadang, pada akhirnya anak gw, kalau sakit dah lebih 2 hr dan obat2 di rumah gak mempan, gw bawa juga ke dokter anak..
ehm..sama kayak puskesmas lumayan ngantri. apalagi di dokter anak langganan, nomer diletakin depan rumahnya. eh orang-orang ngambil pas subuh..
lha gw? datang pas bukanya 8.30 dah kebagian nomer terakhir. nasib euy nunggu lama bgt..
blm lagi resepsionisnya yang ngasal ! ada sodara doketrlah, tetangga dokterlah..didahulukan !😀
wah..wah..untung gw gak kebawa emosi. apalagi bawa anak yang sakit dan kita butuh pendapat dan resep sang dokter..
tapi tentu saja, dibanding puskesmas yang kotor tadi. di rumah sang dokter, lingkungan terjaga dengan baik kebersihannya dan tentu dokter akan menjelaskan panjang lebar tanpa peduli ibu2 lain pada ngantri jg..
tentu bayarannya jg berbeda bow😀
Ada Uang, Ada Barang..

Puskesmas…

•June 6, 2007 • Leave a Comment

Layanan puskesmas boleh jadi yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia? kenapa? karena jelas-jelas disubsidi pemerintah. yah, lumayan terjangkau untuk semua jenis masyarakat.. tetapi.. kalau biasanya gw suka bawa Najla,anak gw ke dokter anak,suatu hari gw mencoba membawa anak gw ke puskesmas deket rumah. saat itu anak gw emang sakit sariawan yang membuatnya tidak doyan makan.. selain deket rumah, pertimbangan gw, obat yang diberikan hanya obat generik yang dosisnya rendah. ternyata? ehmm..banyaknya yang sakit. dokternya cuman 2,satu buat orang dewasa,satunya lagi dokter buat anak2.kelihatannya si dokter2 co as gt.gak masalah..apalag mereka sangat ramah meskipun sangat2 cepet memeriksa pasien karena di pintu sudah berjubel ibu2 lain yang siap dipanggil.. tapi secara umum layanan lumayan cepet bgt. dan tau gak cuma bayar Rp 2.500 lo h…obat gratis..

meski sayang,puskesmasnya kotor…Mudah2an kedepan ada dana buat kebersihan  puskesmas, yang tentunya sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakay pelayanannya😀

Macet..eh Macet

•May 22, 2007 • Leave a Comment

Ini bukan ngomongin kredit macet. topik yang sering dibahas di industri perbankan atau di kalangan jurnalis perbankan..tapi MACET dalam arti yang sesungguhnya..
yang mungkin semua orang sudah tahu dan merasakan sendiri bagaimana menderitanya..
ada yang macet di angkot (kayak gw), ada yang naik motor tapi kena macet dan masih bisa nyelip-nyelip, ada pula yang dalam mobil ber AC kena macet.. (walau sama menderitanya–agak lumayanlah) …
yah begitulah potret Jakarta. Pembangunan gak pernah berhenti. bahkan mungkin, pembangunan yang gak benar2 perlu juga dilakukan, demi realisasi proyek..
deuh yang jadi korban adalah kita semua, gw,temen gw, semua yang hidup dan mencari nafkah di Jakarta. selesai pembangunan jalan layan dibangun jalur bus way. dah selesai, dibangun lagi under pass..deuh kapan berhentinya proyek-proyek. sementara jalan yang dipakai juga itu-itu aja. jalannya gak tambah lebar…macet nggak bisa dihindari..
Orang-orang seperti gw, yang tiap hari memakai jalan hanya bisa pasrah.
kalau lagi sadar berucap istigfar. …
kalau lagi marah hanya bisa mengumpat dalam hati…
kalau lagi damai (dan kantong tebal) bisa berucap sabar dan naik ojek sebagai alternatif..
hanya kadang, ditengah kemacetan yang bikin mual masih ada setitik kegembiraan. yah..misal saja mendapat teman ngobrol yang sama-sama mengumpat tentang kemacetan atau seperti yang gw saksikan hari ini : menyaksikan suami istri kembali pacaran di bis patas AC 16..berpegangan tangan mesra sambil sesekali memeluk pasangannya.
jelas-jelas mereka bukan pacaran atau pasangan selingkuh. selain dah berumur, mereka tampaknya muslim dan muslimah sejati. tapi yang ada dalam pikiran gw : kenapa adegan mesra gak dilakukan dikamar ya? kenapa harus ditempat umum? karena tempat umum sangat jauh dari ruang private…
memang terserah masing-masing orang…